Berikut
beberapa Online Behaviour
masyarakat luar negri :
Email
Sebagian besar (85%) responden global menggunakan internet untuk mengirim dan
menerima email. Mereka di Hungaria (94%) menempati urutan tertinggi mengatakan bahwa mereka menggunakan internet untuk
email, diikuti oleh Swedia (92%), Belgia (91%), Indonesia (91%), Argentina
(90%) dan
Polandia (90%).
Popularitas media sosialpun cukup tinggi di kalangan global ini. Mayoritas dari mereka (62%) mengatakan bahwa mereka
mengunjungi situs jaringan sosial, forum atau blog termasuk delapan dari
sepuluh orang di Indonesia (83%), Argentina (76%) dan Rusia (75%) dan tujuh
dari sepuluh orang di Selatan Afrika (73%), Swedia (72%), Spanyol (71%) dan
Hungaria (70%). Bahkan di negara-negara dimana media sosial masih kurang populer, minoritas dari mereka secara online
terhubung masih melaporkan menggunakan internet dengan cara ini: 35% di Jepang,
42% di Arab Saudi dan 50% di
Perancis.
Voice-over
IP (VOIP)
Percakapan suara dilakukan
melalui koneksi internet -
digunakan oleh 14% warga online global yang
terhubung. Teknologi yang relatif
baru telah memegang tiga dari
sepuluh warga Rusia (36%), Turki (32%)
dan seperempat dari mereka di India (25%). Hanya
segelintir dari Brasil (4%),
Prancis (5%), Amerika Serikat (6%) dan Belgia (6%)
menggunakan VOIP.
Selain
yang disebutkan di atas, online behaviour masyarakat global lalinnya yaitu :
Menggunakan
internet untuk hobby dan sarana bermain.
Internet adalah
tempat bermain.
57% pengguna internet mengatakan bahwa mereka telah menggunakannya dalam tiga bulan terakhir
untuk mengunjungi situs untuk informasi tentang hobi mereka dan kepentingan pribadi. Men-download
dan media streaming -
musik (43%), film
(34%) dan televisi (22%),
video
game (27%) dan
game online untuk uang (13%).
Untuk Penggunaan
Pribadi
Mayoritas (57%) dari
responden global yang telah terhubung
secara online melaporkan bahwa mereka
menggunakan internet untuk 'mengunjungi
situs-situs untuk info tentang hobi
dan minat pribadi. Penggunaan di Turki (72%), Cina (71%), Hungaria (67%), Jepang (65%), Korea Selatan (65%) dan
Swedia (64%). Hanya satu dari tiga (35%) pengguna di Arab Saudi melaporkan bahwa mereka menggunakan web dengan cara ini, diikuti oleh empat dari sepuluh warga di Meksiko (40%),
Brasil (41%), Spanyol (45%) dan India (45%) .
Web
sebagai Sumber untuk Media
Men-download
dan streaming adalah kegiatan populer, terutama musik: empat dari sepuluh (43%)
dari warga global online mengatakan mereka telah men-download / streaming musik
dalam tiga bulan terakhir, sementara tiga dari sepuluh (34%) men-download film dan dua di sepuluh (22%) lakukan untuk
televisi. Cina adalah pemimpin dunia di semua tiga bentuk media dengan margin
yang cukup besar. Mayoritas pengguna Internet di Cina mengatakan mereka
download / streaming musik (72%), film (71%) dan TV (55%). Turki (62% musik,
58% film, 34% TV) juga merupakan pemimpin global pada ukuran ini.
Di
sisi lain, hanya beberapa pengguna internet di Jepang yang mengatakan bahwa
mereka men- download atau streaming media dalam tiga bulan terakhir (24% musik,
9% film, 9% TV). Perancis juga di bagian bawah setiap daftar: musik (24%), film
(15%) dan TV (7%). Khususnya, bahkan negara-negara peringkat terendah
menunjukkan setidaknya satu dari empat telah didownload atau streaming musik
online.
Tempat
Bermain
Tiga
dari sepuluh orang di dunia mengatakan mereka telah 'bermain video game online'
dan 13% telah melakukan 'game online atau bermain dengan uang (misalnya poker,
bingo).' Cina juga merupakan pemimpin dunia gamer video online (61%) , diikuti
agak jauh oleh Polandia (47%), Turki (38%) dan Meksiko (33%). Swedia (13%) yang
paling mungkin untuk bermain video game online, bergabung dengan Korea Selatan
(16%), Hungaria (17%), Jepang (18%) dan Perancis (18%) di bagian bawah daftar.
Dengan
judi online untuk uang, India adalah yang paling tajam di antara 24 negara yang
disurvei: satu dari empat (26%) mengatakan mereka melakukannya dalam tiga bulan
terakhir. Arab Saudi (23%), Polandia (21%), Korea Selatan (20%) dan Swedia
(20%) yang berikutnya. Mereka secara online terhubung di Italia (6%), Jerman
(6%), Meksiko (7%), Cina (7%) dan Australia (7%).
Online
Behaviour lainnya yaitu masalah belanja dan keuangan
Sebagian besar warga di 24 negara
yang menggunakan internet mengatakan mereka melakukannya untuk memeriksa
rekening bank mereka (59%), setengah (48%) toko untuk mengakses produk online dan
empat dari sepuluh (41%) untuk mencari pekerjaan.
E-Banking
Enam dari sepuluh (59%) warga terhubung di internet telah menggunakan web untuk
'memeriksa rekening bank dan saham keuangan lainnya. Sebagian besar Swedia
(88%) adalah e-banking, seperti tiga perempat di Perancis (76%), Kanada (75%),
Australia (74%), Polandia (74%), Afrika Selatan (74%) dan Belgia (73%). Hanya
seperempat dari mereka di Meksiko (23%) untuk belanja
online, bergabung di bagian bawah daftar oleh Arab Saudi (29%), Brasil (32%)
dan Argentina (36%).
Shopaholics di Dunia Virtual
Setengah warga online yang terhubung di seluruh dunia telah mengambil belanja
mereka didunia
maya, 48% mengatakan mereka telah menggunakan internet dalam tiga bulan
terakhir untuk 'membeli produk / layanan online'. Bahkan lebih (61%)
menggunakan web untuk tahap penelitian, mengatakan mereka 'kunjungan situs
untuk info tentang produk saya berpikir untuk membeli. Negara yang sering melakukan belanja
online: Jerman (74%), Inggris (74%), Swedia (68%), Amerika Serikat (65%) dan
Korea Selatan (62%).
Mencari
Pekerjaan
Empat dari sepuluh (41%) responden online global telah menggunakan internet 'untuk mencari pekerjaan atau mencari pekerjaan (rekrutmen) situs. Enam dari sepuluh orang di Polandia (61%),
Hungaria (58%), Afrika Selatan (57%)
dan Meksiko (55%) telah login untuk mencari
pekerjaan, sementara hanya 17%
di Jepang, 25% di
Selatan Korea dan
Perancis, dan 26% di Belgia
telah melakukannya.
Sumber :
(
yang sudah diterjemahkan)
http://siskapermatasarih.blogspot.com/2013/04/online-behaviour.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar